Dalam rangka meningkatkan kualitas data SDM dan mendorong pengembangan karir dosen, Politeknik Ketenagakerjaan mengadakan FGD mengenai Aplikasi Sitem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER) dan Inpassing Dosen pada ruang zoom meeting, Rabu 8 September 2021.

Aplikasi SISTER merupakan program dari Kemenristekdikti yang digunakan sebagai sumber dan sistem yang berisi portofolio seluruh tenaga pendidik di Indonesia. Aplikasi ini akan mempermudah perencanaan pengembangan kompetensi dan karir dosen. Sedangkan inpassing dosen adalah penyetaraan pangkat dosen antara dosen bukan PNS dengan dosen PNS.

Plt. Direktur Politeknik Ketenagakerjaan, Elviandi Rusdy, S.E., M.Hum., Ph.D pada sambutannya secara during mengatakan, dengan adanya kegiatan FGD ini, tenaga pendidik di Polteknaker dapat menggali isu-isu, mekanisme, tahapan, tatacara bagaimana mengembangkan karir yang menjanjikan juga meningkatkan kualitas data SDM di lingkungan Polteknaker.

“Salah satu upaya yang harus kita tempuh, tentu saja kita perlu mendengar informasi yang komprehensif dari bapak, ibu narasumber dari Kemendikbud berkaitan dengan peningkatan karir dosen,” kata Plt. Direktur Polteknaker. Plt. Direktur Polteknaker berharap, informasi dari para narasumber nantinya dapat menyelesaikan persoalan berkaitan dengan inpassing dosen.

 

Pada FGD tersebut ada dua narasumber yang hadir yaitu Bapak Jimmi M.M, Sub Koordinator Karir Sumber Daya Perguruan Tinggi Vokasi Direktorat Jendral Kemendikbud, selaku narasumber pada sesi pertama bersama Ibu Fatimah Zahro sebagai pendamping narasumber. Prita Eka Sari, M.M., M.Si. Sub Koordinator Pendidik dan Tenaga LLDIKTI Wilayah III Jakarta selaku narasumber pada sesi kedua.[]

Category
Tags

Comments are closed

Translate »