Dalam rangka membuka akses dengan dunia industri, Politeknik Ketenagakerjaan menjalin kerjasama dengan PT. Steel Pipe Industry of Indonesia (SPINDO). MoU tersebut dilakukan secara virtual melalui zoom meeting pada Rabu, 22 September 2021.

Plt. Direktur Politeknik Ketenagakerjaan, Elviandi Rusdy, S.E., M.Hum., Ph.D dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh PT. Steel Pipe Industry of Indonesia (SPINDO) karena telah bersedia berkolaborasi dengan Prodi MSDM Politeknik Ketenagakerjaan.

“Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Rakor jejaring di Surabaya. Semoga ini adalah langkah awal dalam upaya meningkatkan dan menciptakan sumber daya manusia yang berkompetensi, berdaya saing, dan siap bekerja secara profesional di Politeknik Ketenagakerjaan,” kata Plt. Direktur Politeknik Ketenagakerjaan.

Selain itu, lanjut Plt. Direktur Politeknik Ketenagakerjaan, Elviandi Rusdy, S.E., M.Hum., Ph.D Prodi MSDM juga membuka peluang kerjasama untuk melakukan penelitian dan kajian terkait industri serta kerjasama dengan dua prodi lainnya di Politeknik Ketenagakerjaan.

 

“Dan kami berharap pada bapak Kepala Divisi HRD & GA, Budi Dwi Santoso, nantinya bersedia memberikan kesempatan kepada lulusan Polteknaker untuk bisa bersaing di tempat kerja, untuk dapat membantu PT Steel Pipe Industry of Indonesia (SPINDO),” kata Plt. Direktur Politeknik Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan yang sama, melalui zoom meeting, Kepala Divisi HRD & GA, Budi Dwi Santoso mengatakan sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang punya spesialisasi seperti Politeknik Ketenagakerjaan.

Selama ini katanya, HRD PT. SPINDO belum perah berkerjasama dengan perguruan tinggi yang sesuai dengan realisasi ketenagakerjaan. Hal tersebut cukup menyulitkan mereka dari sektor industri terkait pemenuhan tenaga profesional.

 

“Selama ini, untuk semua pekerja kami, membutuhkan pendidikan lanjutan sebelum menjadi SDM di perusahaan. Banyak sekali prosesnya karena mereka berasal dari berbagai macam latar belakang. Dan mereka butuh waktu lebih lama untuk bisa dipekerjakan langsung,” jalas Kepala Divisi HRD & GA, Budi Dwi Santoso.

Kepala Divisi HRD & GA, Budi Dwi Santoso mengaku senang mendapatkan peserta magang dari Politeknik Ketenagakerjaan dan sempat bertemu mahasiswa Polteknaker saat sedang melangsungkan magang tersebut.

“Saya melihat dari personil Polteknaker punya kompetensi, mereka juga mendapatkan materi perkuliahan, sehingga bisa dikembangkan di indusri, dan dalam urusan itu tidak butuh waktu lama untuk mereka bisa siap kerja,” katanya serta berharap dapat terus melanjutkan kerjasama dengan Politeknik Ketenagakerjaan.

MoU tersebut turut mengundang dan dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Politeknik Ketenagakerjaan. Dari PT Steel Pipe Industry of Indonesia (SPINDO) dihadiri oleh Kepala Departemen Competency, Assessment,& Training, Ibu Sri kuntari.

Category
Tags

Comments are closed

Translate »