Jakarta — BPJS Ketenagakerjaan dan Politeknik Ketenagakerjaan telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama atau MoU mengenai Sinergi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Melalui Bidang Pendidikan, Pelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Dalam MoU tersebut, ada lima aspek yang disepakati. Yaitu Pemagangan mahasiswa Politeknik Ketenagakerjaan, Link and Match Kurikulum dengan kebutuhan industri, Riset Terapan oleh dosen Politeknik Ketenagakerjaan, Program Kegiatan Pengabdian Masyarakat serta berkaitan dengan kepesertaan di BPJS.

Rangkaian acara diawali dengan laporan penyelenggara oleh Elviandi Rusdi, Ph.D selaku Plt. Direktur Politeknik Ketenagakerjaan. Dilanjutkan sambutan Bapak Abdur Rahman Irsyadi, Direktur Umum BPJS Ketenagakerjaan. Sambutan lainnya oleh Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Drs. Muhammad Zuhri, Msi dan sambutan serta arahan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Bapak Anwar Sanusi, Ph.D.

Penandatanganan Mou itu dilakukan oleh Bapak Abdur Rahman Irsyadi selaku Direktur Umum BPJS Ketenagakerjaan dan Bapak Elviandi Rusdi, Ph.D Plt. Direktur Polteknaker.

Dari Kementerian Ketenagakerjaan turut hadir Kepala Biro Hukum, Reni Mursidayanti, S.H., M.H,. Yanti Nurhayatiningsih mewakili Plt. Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri. Kepala Pusat Pengembangan SDM Ketenagakerjaan, Helmiaty Basri, S.Sos., M.A.P.

Dari BPJS Ketenagakerjaan, ada Deputi Direktur Bidang Learning, M. Desto Bagus Wuragil. Asisten Deputi Bidang Pengembangan Talenta, Penelitian Pembelajaran dan Kemitraan, Ibnu Rusdan.

Sedangkan dari pihak penyelenggara Polteknaker hadir seluruh pejabat struktural dan civitas akademika.

By admin