Belum Lolos SNBT? Kemnaker Buka Kesempatan Kuliah Gratis di Polteknaker

Jakarta (17/6) – Memasuki tahun ajaran baru, Kementerian Ketenagakerjaan membuka program kuliah gratis di Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) bagi lulusan SMA dan/atau sederajat yang gagal mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Program kuliah full beasiswa ini dibuka untuk para lulusan SMA/SMK/MA/MAK dari semua jurusan, dengan catatan calon mahasiswa yang mendaftar harus berusia maksimal 25 tahun terhitung hingga tanggal 27 Juni 2024.

“Polteknaker memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang tidak lolos jalur SNBT, namun masih memiliki keinginan kuliah di PTN. Saat ini Polteknaker masih membuka kesempatan kuliah vokasi dengan beasiswa pendidikan 100 persen ditanggung negara, ”¬†ujar Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Polteknaker akan memberikan kesempatan pendidikan 100 persen bagi mahasiswa yang lulus Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024/2025, dengan memperhatikan prinsip adil, akuntabel, efisien, dan transparan tanpa membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi seseorang.

Anwar Sanusi menegaskan sebagai perguruan tinggi non kedinasan di bawah Kemnaker, Polteknaker telah mencetak lulusan yang unggul, kompeten dan siap kerja, melalui program studi dan tenaga pendidik berkualitas.

“PMB tahun ajaran 2024/2025 melalui jalur Seleksi Berdasar Tes (SBT) dilakukan secara daring melalui https://pmb.polteknaker.ac.id/, hingga 27 Juni 2024 Pukul 23.59 WIB,” katanya.