Gen Z Siap Hadapi Tantangan Dunia Kerja

Jakarta (30/4) – Dirjen Binwasnaker dan K3 Dr. Haiyani Rumondang, MA membuka Kuliah Umum di POLTEKNAKER pada Selasa, 30 April 2024, di Aula Tridharma Politeknik Ketenagakerjaan. Dengan tema “Gen Z Di Lingkungan Kerja Distopia”, kegiatan ini dihadiri segenap Civitas Akademika POLTEKNAKER beserta para Pejabat Tinggi dan para tamu undangan di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan.

Dalam Kuliah Umum Dr. Haiyani Rumondang, MA menyampaikan beberapa pembahasan terkait tips dan trick gen z di lingkungan kerja. Ungkap Ibu Haiyani, “POLTEKNAKER harus mampu menciptakan generasi yang memiliki kemampuan teknis, pengetahuan bahasa tinggi dan menjadi pekerja yang baik dalam dunia ketenagakerjaan di Indonesia”.

Gen Z berbeda dengan generasi sebelumnya dalam hal penguasaan teknologi informasi sebab mereka dikelilingi dengan perkembangan teknologi yang pesat. Maka dari itu, sebagai generasi baru, mereka harus mampu bersaing di era yang semakin maju dan dapat bertahan pada tantangan di dunia kerja.

Kemudian apa saja yang diperlukan Gen Z di dunia kerja? Sebagai generasi baru tentu perlu adanya keterampilan komunikasi yang baik secara verbal maupun tertulis, keterampilan bekerja sama walaupun memiliki perbedaan pendapat dengan orang lain, keterampilan memecahkan masalah dengan cepat dan efektif, keterampilan manajemen waktu dengan baik sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, dan keterampilan berpikir kritis untuk mengambil keputusan yang tepat.

Suasana Kuliah Umum semakin seru saat Ibu Haiyani membuka sesi tanya jawab dengan para mahasiswa POLTEKNAKER. Kuliah Umum ini menggerakkan semangat para mahasiswa untuk terus meningkatkan wawasan dan kompetensinya. Kesempatan kuliah beasiswa penuh di POLTEKNAKER kiranya direspon dengan memanfaatkan masa kuliah secara optimal oleh para mahasiswa, sehingga dapat menjadi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat dunia setelah lulus nanti. (HLD)

Informasi lengkap terkait POLTEKNAKER kunjungi:
Website: https://polteknaker.ac.id
Instagram: https://www.instagram.com/polteknaker
Facebook: https://www.facebook.com/polteknaker
Twitter: https://twitter.com/polteknaker
Youtube: https://youtube.com/@polteknaker
Whatsapp: 0811-1742-451