Polteknaker Kerja Sama Natuna Sepakat Tingkatkan Potensi SDM

JAKARTA (23/2) – POLTEKNAKER menerima kunjungan rombongan Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, untuk jalin kerja sama peningkatan sumber daya manusia (SDM). Dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Balai Latihan Kerja, beserta para Kepala Bidang dan Staf Pemerintah Kabupaten Natuna dalam rombongan.

Natuna merupakan wilayah Indonesia yang letaknya berada di jalur pelayaran internasional. Berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja pada sebelah Utara, Kabupaten Bintan pada sebelah Selatan, Semenanjung Malaysia dan Kabupaten Bintan pada sebelah Barat, Malaysia Timur dan Kalimantan Barat pada sebelah Timur, Natuna merupakan pulau dengan hamparan lautan yang luas mengelilinginya. Terkenal dengan kekayaan alam berupa minyak dan gas, Natuna menjadi permata di perairan Utara Indonesia.

Di bidang ketenagakerjaan, Natuna mempunyai lapangan pekerjaan yang didominasi dengan jenis pekerjaan di sektor kelautan. Pemerintah Kabupaten berharap melalui kerja sama dengan Politeknik Ketenagakerjaan, potensi luar biasa Natuna dapat terkelola dengan baik di tangan SDM yang berkualitas dari segi pendidikan dan kompetensi kerjanya.

Direktur POLTEKNAKER, Prof. Yoki Yulizar, M.Sc. menyambut hangat maksud rombongan Bupati. Sebagai tindak lanjut akan disusun nota kesepahaman untuk menjalin kerja sama antara Politeknik Ketenagakerjaan dengan Kabupaten Natuna, khususnya di Bidang Pendidikan Vokasi. Kita tunggu kabar baik selanjutnya ya #SobatPOLTEKNAKER! – (IG)

 

Informasi lengkap terkait POLTEKNAKER kunjungi:
Website: https://polteknaker.ac.id
Instagram: https://www.instagram.com/polteknaker
Facebook: https://www.facebook.com/polteknaker
Twitter: https://twitter.com/polteknaker
Whatsapp: 0811-1742-451